Pages

Friday, October 19, 2018

Khabib Nurmagomedov Terinspirasi Muhammad Ali

Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia kelas ringan UFC (Ultimate Fighting Championship) Khabib Nurmagomedov mengaku terinspirasi dari petinju muslim Amerika Serikat yang tersohor, Muhammad Ali.

Keduanya memang berada di arena yang berbeda. Selain itu, Khabib sudah memeluk Islam sejak lahir. Sementara Muhammad Ali adalah seorang mualaf atau memeluk Islam setelah dewasa.

Namun, semangatnya untuk mempertahankan keimanan agama Islam meski harus menggeluti olahraga keras. Khabib mengaku terinspirasi Muhammad Ali yang sebelumnya bernama Cassius Marcellus Clay.

"Saya belajar banyak hal dengan mendengarkan Muhammad Ali," kata Khabib untuk melengkapi unggahan video wawancara yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Khabib Nurmagomedov sukses membungkam Conor Mcgregor di Las Vegas.Khabib Nurmagomedov sukses membungkam Conor Mcgregor di Las Vegas. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Popularitas Khabib meroket setelah menumbangkan Conor McGregor lewat teknik kuncian di leher pada ronde keempat. Namun, 'pertarungan' berlanjut di luar arena.

Petarung asal Rusia tersebut melompati oktagon dan menyerang Dillon Danis, rekan latih tanding McGregor. Sementara McGregor terlibat perkelahian dengan dua anggota tim Khabib di dalam oktagon.

Khabib sudah melayangkan permintaan maaf dan mengaku tak kuasa meredam emosi akibat provokasi Dillon Danis yang diklaim menghina agama dan ayahnya sebelum pertarungan.

[Gambas:Instagram]
Petarung 30 tahun tersebut berkeyakinan apa yang dilakukannya adalah bentuk pembelaan kepada agama. Hal yang tak jauh berbeda juga pernah dilakukan Ali.

Petinju legendaris tersebut bahkan pernah menolak diikutsertakan ke dalam pasukan AS dengan alasan membunuh adalah hal yang dilarang dalam agamanya.

Meski demikian, Khabib kini menanti hukuman dari Komisi Atletik Nevada (NAC) atas aksi brutalnya di luar arena. Pria kelahiran Dagestan tersebut sudah siap keluar UFC jika mendapat sanksi yang tak adil. Terlebih McGregor dan timnya sudah lebih dulu melakukan provokasi sebelum pertarungan digelar.

Saat ini wacana Khabib melawan petinju Floyd Mayweather Jr mulai ramai diperbincangkan. Mayweather juga secara lisan sudah menerima tantangan Khabib untuk menentukan juara sesungguhnya. Sebelumnya, McGregor pernah dikalahkan Mayweather di ring tinju. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 20, 2018 at 02:33AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2J4H3rZ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment