Pages

Sunday, October 14, 2018

Siaga Satu Portugal Diterpa Hantaman Badai Leslie

Jakarta, CNN Indonesia -- Badai Leslie menghantam wilayah Portugal pada Minggu (14/10) dini hari waktu setempat. Badai yang diiringi hujan deras itu pun telah membuat aliran listrik mati. Pemerintah Portugal sendiri sebelumnya telah memberikan peringatan siaga satu atas ancaman badai kategori satu tersebut pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, seperti dikutip dari AFP, Komandan Badan Perlindungan Nasional Portugal, Luis Belo Costa mengatakan akibat badai post-tropical tersebut, pada Sabtu lalu setidaknya 28 warga sipil mengalami cedera minor.


Dalam catatan kebencanaan Portugal, badai yang terjadi akhir pekan itu adalah yang terburuk menerpa negara itu sejak 1842 silam.

Dalam peringatan siaga satu yang diberikan, pemerintah Portugal menyuruh para warga untuk tetap di dalam bangunan, dan di wilayah pesisir untuk mengungsi sementara.

Seperti dilansir Reuters, di kota Lisabon, Portugal, setidaknya 1.000 pohon tumbang akibat hantaman badai Leslie. Kecepatan angin dalam badai itu disebutkan hingga mencapai 100 km per jam. Badan darurat Portugal pun sudah memberikan peringatan bahaya banjir di kawasan utara dan barat laut negara tersebut.

Sebelumnya, badai Leslie itu menghantam wilayah pesisir mediterania di Spanyol, Mallorca. Setidaknya 12 orang tewas akibat badai yang menerpa kawasan itu pada Selasa (9/10) lalu.

(kid)

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 06:59AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OUVsws
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment